Laman

Ucapan Selamat Tahun Baru 2017, Ucapan Valentine, Ucapan Hari Kartini RA, Ucapan Selamat Ulang Tahun

Minggu, 13 November 2016

Ucapan Selamat Hari AIDS Sedunia (Internasional) 2016 / 2017

Hari AIDS Sedunia - Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. 

Hari AIDS  diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Tanggal 1 Desember merupakan hari peringatan akan bahaya virus mematikan yang pertama kali diperkenalkan ke publik di tahun 1982. Virus yang kemudian dikenal dengan Human Immunodefiency Virus (HIV) yang berarti virus penurun kekebalan tubuh ini mampu menginfeksi tubuh manusia dan menjadi penyakit mematikan dengan sebutan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome.

 Hari AIDS Sedunia

Hanya kurang lebih 30 tahun semenjak keberadaannya diketahui oleh para ilmuwan, AIDS telah merenggut lebih dari 35 juta jiwa diseluruh dunia dan penyebarannya yang berawal di daerah Amerika Serikat dan Eropa, berkembang keseluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia. 

HIV sendiri merupakan virus yang biasa menyerang pada primata di hutan Afrika layaknya manusia diserang virus flu, namun suatu kejadian menyebabkan virus tersebut berpindah ke manusia dan menyerang sel-sel kekebalan tubuh sehingga mengakibatkan tubuh rentan terhadap berbagai macam penyakit dan sering kali berujung pada kematian

Yuk sedikit kita mengetahui apa itu virus HIV & AIDS

HIV ada singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus yang menyebabkan rusaknya/melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus HIV tersebut. HIV/AIDS menular melalui pertukaran cairan tubuh seperti darah, ASI, dsb

5 cara mencegah penularan HIV/AIDS- ABCDE

1. Abstinence : Tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah! (ini yang di anjurkan oleh agama kita, tetapi sebagai manusia yang tidak luput dari dosa, seringkali manusia melanggar ini, namun disini kita tidak berbicara masalah agama, melainkan cara mencegah HIV/AIDS.)
2. Be Faithful : Setialah pada 1 pasangan saja! (Jika sudah terlanjur melakukan hubungan seks, setialah terhadap pasangan itu sampai umur yang ditentukan oleh Tuhan)
3. Condom : Selalu gunakan kondom setiap melakukan hubungan seks. (Manusia cenderung ingin mencoba-coba, berhubungan seks dengan si A, lalu si B, lalu si C dan berharap mendapatkan kenikmatan dunia yang lebih, tapi ingatlah selalu MENGGUNAKAN KONDOM! Jangan malu untuk membeli kondom di apotek atau minimarket daripada menyesal selanjutnya!)
4. Don’t Inject : Jangan menggunakan Narkoba Suntik dan Bergilir! (menggunakan narkoba saja sudah bahayanya minta ampun, apalagi jenis suntik, apalagi 1 jarum suntik di gunakan oleh orang banyak. Bersiap-siaplah terjangkit HIV/AIDS.)
5. Education: Perbanyaklah mencari dan menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi juga HIV/AIDS. Semakin kita tahu cara penyebaran dan dampak yang akan dihasilkan, maka semakin takutlah kita untuk melakukan hal yang beresiko menularkan HIV/AIDS)

So Mari bersama kita saling menjaga diri kita supaya terhindar dari penyakit yang menyeramkan ini >.

Ucapan Selamat Hari AIDS Sedunia

Facebook Twitter Google+

Back To Top